BerandaDompuPemda Dompu Mantapkan Persiapan Pilkades Serentak di 33 Desa

Pemda Dompu Mantapkan Persiapan Pilkades Serentak di 33 Desa

Dompu, pelitanews – Pemerintah Kabupaten Dompu memantapkan persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 33 Desa se-Kabupaten Dompu dengan menggelar Rapat Koordinasi, Senin (7/8).

Rapat yang digelar di Aula Pendopo dihadiri oleh Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, SKM.MM.Kes, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Dompu H.Burhan, SH. Perwakilan Dandim, Polres dan Kajari dan Kadis DMPD Agus Salim, S.Sos. Hadir juga Camat Se-Kabupaten Dompu, Kepala Desa, serta panitia pelaksana Pilkades

Dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Dompu Burhan, SH. mewakili Bupati Dompu mengatakan rapat dilaksanakan untuk mematangkan setiap tahapannya agar memenuhi unsur keadilan dan netralitas dalam pelaksanaanya, Selain itu menurut Burhan diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) panitia yang profesional untuk meminimalisir adanya sengketa pasca pemungutan suara.

“Karena apabila ada perselisihan, saya mengharapkan untuk menyelesaikan sesuai mekanisme dan undang-undang yang berlaku” katanya

Mengakhiri sambutannya H. Burhan mengingatkan kepada unsur Muspika, Kepala Desa dan aparat keamanan baik Babinsa dan Bhabinkantibmas untuk tetap berkolaborasi menjaga keamanan dan kondusifitas daerah pada setiap tahapan Pilkades.

“karena pilkades yang aman, damai demokratis dan jujur dan berjalan dengan baik menjadi keinginan kita bersama” tutupnya. (np)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!