25 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 00:10
Beranda Hukrim 13 Orang Terjaring Razia Prokes di KLU, 12 Di Kenakan Sanksi Sosial...

13 Orang Terjaring Razia Prokes di KLU, 12 Di Kenakan Sanksi Sosial Dan 1 Didenda Administrasi

LOMBOK UTARA, PELITANEWS – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara bersama koramil dan Pemda Lombok Utara kembali melaksanakan giat operasi yustisi dalam rangka Penegakan Hukum Perda No 7 Tahun 2020 Serta pendisiplinan masyarakat  terhadap kepatuhan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Senin ( 25/01)

Sebanyak 13 orang terjaring dalam Kagiatan Ops Yustisi kali ini, di antaranya 12 orang di kenakan sanksi sosial dan 1 orang di denda administrasi sebesar Rp 100.000.

Razia Protokol kesehatan kali ini dilakukan di jalan Raya Telaga wareng Kecamatan Pemenang Lombok Utara melibatkan Gabungan petugas sebanyak 36 orang dari Unsur Kepolisian, TNI, Bpbd,Bapenda, Dikes,Dishub, Dan sat Pol PP.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kabag Ops Polres Lotara Komisaris Polisi I Kt Mas Mertayasa, SH mengatakan, Ops Yustisi di fokuskan pada Masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum dan keramaian serta pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua dan roda empat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
“Operasi Yustisi ini difokuskan pada masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum dan keramaian serta penghuna jalan, baikpejalan kaki maupun pengendara roda dua dan roda yang tidak mematuhi protokol kesehatan” Katanya.

Dengan adanya penerapan sanksi yang tegas di harapkan masyarakat lebih mematuhi penerapan protokol kesehatan agar penyebaran Virus Corona yang masih ada sampai saat ini dan bisa kita tekan bersama di Wilayah Kabupaten Lombok Utara(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!